Dikejar Industri

Pergilah menuju tanah di selatan, reguklah udara Pantai Matahari dan bermimpilah, akan segala kemungkinan dibalik tebing yang bergelut dengan gairah cahaya, dan indahnya siluet dinding putih kau akan lupa bahwa mereka adalah prakarya manusia. Bermimpilah sebelum mereka keluar dan menyapamu, menyadarkanmu dari mimpi, membangunkanku ditengah kenyataan, kebencian, dan hantu-hantu dalam daging yang akan datang nanti malam, dan besok, dan selamanya.

Tapi baiklah kawan kita nikmati waktu ini, ditengah pusingmu, ditengah kekhawatiranmu, ditengah kesadaranmu akan kenyataan, dan biarlah asumsi nakal kita mengambil alih, sebab jika manusia berlalu dia membawa bersamanya waktu, hasil ciptaan yang paling dibanggakannya sepanjang generasinya hilang dan berganti. Cobalah pikirkan ini, saat kau enyahkan mereka dari pengertianmu mereka menjadi tidak berarti. Saat kau duduk di tepi tempat tidurmu menahan kepalamu, lihatlah atap dan awan, dan lupakan dia yang beberapa waktu lalu menjadi ratu atas kerajaanmu. Mari lihat bahwa ada wanita lain di sini, yang dapat menjadi alasan untukmu mati.

Kau tidak perlu pergi bermil-mil ke bagian lain dari dunia hanya untuk lari dari manusia, dan tentunya tidak perlu mencabut nyawamu sendiri hanya agar tidak bertemu manusia, berdiamlah dengarkan suara bumi, bisikan agung yang lenyap ditelan gemuruh roda industri, saat kau dapat mengerti, menghilanglah, sebab pada saat itu asumsi manusia dalam seragam tidak berlaku atas mu. Dan cerita-cerita tua merasuk kedalam relung kamarmu dibawa oleh angin yang bijaksana yang selalu ingin ditiru oleh para penyair dan penipu, tanpa pernah mereka sadar, mayat kembali ketanah, kotoran disapu air, dan bau busuk saat mengurainya sang omnivora merusak udara, merobek-robek rahim ibu. Pada saat ketuban pecah, mereka berlari ke segala arah dengan mulut terbuka lebar, meraup segala untung sebelum binasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s