Pseudo Review of Books: The Legend of Sleepy Hollow and Other Writings (Washington Irving)

The Legend of Sleepy Hollow and Other Stories
Washington Irving
Pengantar dan Catatan oleh Peter Norberg
Barnes & Noble Classics 2006
sleepy hollow
Ayahnya, William Irving berasal dari Skotlandia, Washington Irving sendiri lahir di New York, Amerika Serikat, dan dari sana menjadi penulis Amerika yang besar.

Besar? Banyak yang mungkin tidak mengenali Washington Irving, namun kebanyakan orang mungkin ingat film Sleepy Hollow yang dibintangi oleh Johny Depp, dengan penyesuaian disana-sini untuk keperluan dramatisasi, dan bintang-bintang yang menjual, penonton kita tidak akan pernah perduli darimana cerita itu berasal. Namun setelah membaca karya-karyanya secara langsung mungkin pembaca tersebut tidak akan pernah perduli lagi dengan film tersebut.

Lebih dari 450 halaman berisi kisah-kisah dan petualangan, mulai dari satir, komedi sampai horor (ya horor, jika anda merindukan horor pada esensinya, bukan berupa penghinaan inteligensia yang – katanya – bisa anda temui pada film-film horor Indonesia dewasa ini.

Buku ini terbagi dalam 6 bagian besar: Letters of Jonathan Oldstyle, Gent dan Salmagundi yang cukup kontekstual, The Sketch-Book (anda dapat menemukan The Legend Of Sleepy Hollow disini), Bracebridge Hall dan Tales of A Traveller yang cukup mengasyikkan, serta A History of New York, bacaan yang cukup ekstensif, walaupun tidak mencakup keseluruhannya.

Buku ini bisa menjadi etalase kenapa Washington Irving menjadi nama yang besar dalam dunia literatur Amerika, dan menjadi teman anda dalam waktu yang cukup lama. Anda bisa membaca bagian tertentu secara acak sebagai bagian yang terpisah dari yang lainnya, atau membaca masing-masing bab secara berurutan dan menemukan petualangan yang cukup panjang. Tidak lupa potret kehidupan Amerika saat itu, dengan legenda-legendanya, dan hantu-hantunya, yang memberikan sedikit bukti bahwa kita tidak terlalu berbeda.

Aman Untuk Usia: Remaja dan Dewasa
Target Pembaca: Dewasa
Faktor Kesenangan Membaca Relatif: 8/10
Faktor Kepuasan Membaca Relatif: 9/10
Nilai Buku Relatif: 8/10
Skor Blackenedgreen Relatif: 8/10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s