Pseudo Review of Books: Outposts (Simon Winchester)

Outposts
Simon Winchester
Hodder & Stoughton 1985
Penguin Books 2003
outpost
Bagi saya ini adalah buku terhebat dari Simon Winchester, buku yang lain terasa dingin, beberapa yang lain saya masih belum mampu untuk membaca sekaligus menikmatinya (The Map That Changed The World?).

Ikuti petualangan sejak dari kata-kata awal, mengunjungi tempat-tempat di dunia yang menjadi simbol kekuatan Inggris sewaktu masih di cap sebagai penguasa lautan. Buku ini adalah sebuah kesempatan untuk mengintip kehidupan sehari-hari orang-orang yang berada di tempat-tempat yang tak terjangkau oleh televisi, “kampung-kampung” seperti di Indonesia dimana tidak seorang pun mau mengunjungi kecuali karena terpaksa.

Dan setiap tempat, setiap bab disajikan dengan menarik, dengan tambahan gosip-gosip lokal, serta individu-individu dengan karakter menarik yang yang menjadikan segalanya cerah dan memberikan pengalaman membaca yang memuaskan. Berbeda dengan Around The World in 80 Days yang merupakan fiksi rekaan Jules Verne, atau film dokumenter buatan BBC yang terasa kering dan kekurangan empati, Outpost adalah nyata dan memberikan nuansa petualangan yang cukup kuat.

Tidak banyak yang bisa saya sampaikan tentang buku ini kecuali: naik ke kapal dan lambaikan tangan anda, tidak hanya petualangan yang sangat menyenangkan, namun juga bersejarah menanti anda.

Aman Untuk Usia: Semua Umur
Target Pembaca: Remaja dan Dewasa
Faktor Kesenangan Membaca Relatif: 9/10
Faktor Kepuasan Membaca Relatif: 10/10
Nilai Buku Relatif: 10/10
Skor Blackenedgreen Relatif: 10/10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s